Senin, 30 Oktober 2017

Iblis Mengaku

Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh,, 
hai Pemuda Peduli Umat, gimana kabarnya gaes? Semoga selalu sehat dalam taat kepada Allah swt ya. Aamiin. Pada tulisa ini masih bingung mau kasih judul apa, tapi ini kayaknya cocok yah semoga gak bosen ngebacanya ya gaess. Judul tulisan ini adalaah “Iblis Mengaku”. Iblis?’ serem banget yak. Hehhe, Serem? Kayak pernah ketemu aje lo sama Iblis. Oops , tenang tulisan ini gak ngebahas tentang wujud dan rupa Iblis kok. Langsung aja eh . cekidot!

Eng ing eenngg. Pacaran. Loh kok pacaran? Katanya mau bahas tentan pengakuan Iblis. Hehhe iya iya sabar dong ini ada hubungannya kok. Jadi gini, pacaran itu udah seperti kebutuhan wajib dalam mengekspresikan naluri cinta, kasih dan sayang. Antara cowok dan cewek, cowok dan cowok, cewek dan cewek. Haah, sejenis juga ya? Iya (ngakunya saling cinta).

Pacaran gak hanya dilakukan oleh orang dewasa loh, bahkan dari SD pun sudah ada yang pacaran. Gak tau deh tujuannya buat apa. Nah kalo SD aja udah pacaran gimana dengan
yang diatasnya SMP, SMA, Kuliah, pemuda, pekerja, dan lain lain lah.
Kalo udah pacaran pasti banyak hal yang dilakukan baik yang dosanya kecil ataupun yang gede. Panggilan sayangku, cintaku, my honey, sweatheart lah apalah. Ciyeee .. keingetan ya? Pernah gitu ya? Hehhe, gak deh becanda. Panggilan gitu di tujukan pada yang belum layak dosa loh, walaupun kecil kalo sering dilakukan lama-lama jadi gede.

Iblis udah bergerak tuh, action dia. Awalnya menghasut si cowok buat nembak si doi, ditembak terus jadian. Udah jadian dihasut lagi “pegang deh tangannya gak papa kok”. Eh Si Cewek mau aja dipegang. Udah kepegang, “eh apa gak bosen Cuma pegang tangan doang, cubit pipi nya gih”. “Wah pipinya halus kan”. EHhmm dan seterusnya hingga terjadilah perzinaan yang tadinya dosa kecil jadi gede kan. Kalo udah beneran terjadi perzinaan si Iblis langsung pergi ditinggalin deh, berhasillah dia. Sukses! Good Job!

Akhirnya penyesalan pun tiba. Penyesalan selalu diakhir, karena kalo diawal pendaftaran. Nah itu baru resiko tinggi yang kudu ditanggung di dunia apalagi di akhirat. Wah wah, gak bakal ada yang tahan deh. Para pelaku dosa itu dihinakan dengan sangat oleh Allah SWT. Karena janji-janji, hasutan Iblis itu ujungnya adalah api neraka jahannam.(hiiiii..!)

Janji Iblis itu bo’ong. Katanya nikmat, indah, bahagia, cinta, sayang itu semua palsu alias gombal. Simak deh pengakuan si Iblis kepada para pengikutnya kelak di hari Akhir.
“Dan berkatalah syaitan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan: "Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku akan tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamupun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu". Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu mendapat siksaan yang pedih.” (TQS Ibrahim [14]:22)

Tuh gaess.. masih percaya janji-janji Iblis? Rasanya orang yang sehat akalnya dan lurus imannya gak bakal mau. Tul gak?
Sekian dulu tulisan kali ini, semoga memberi manfaat dan memberikan pandangan baru buat yang masih percaya dengan janji-janji Iblis. [] @soliminmasagus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar