Kamis, 15 Oktober 2015

DOSA yang Dianjurkan

Kalo denger kata dosa, pasti terbesit dalam benak kita tentang siksa, adzab, neraka wiiih pokoknye yang angker-angker daaahh. Sebenernya dosa tu apaan ya? Ehmmm…Dalam KBBI dosa tu artinya “perbuatan yang melanggar hukum Tuhan atau agama“. EEiiittss santai mblo pada kesempatan ini saya gak akan membahas tentang dosa, adzab dan siksa apalagi NERAKA..
Ngeriiii mblo ! brrrrr
Jadi DOSA yang dimaksud di sini adalah, yuk kita memperbanyak Doa dan usaha. Nah ini lah yang menjadi topik dalam tulisan saya kali ini. Sebagai manusia yang lemah dan serba terbatas sudah sepatutnnya kita untuk selalu berdoa memohon pertolongan. Pertolongan pada siapa? Siapa lagi kalo bukan Dia Sang Khaliq pemilik segala alam. Pastinya kalian udah pada tau kan doa tu apa, karena saya gak akan bahas pengertian doa, heheheheh.
Sebelum melakukan setiap kegiatan atau aktivitas lainnya dalam hal ini adalah usaha-usaha kita untuk mencapai apa yang kita inginkan maka ada baiknya kita berdoa terlebih dahulu. Doa ini lah yang menjadikan kita kuat dan sabar dalam menghadapi hambatan ataupun rintangan dalam melakukan usaha tadi. Sebagai contoh nih untuk jomblo-jomblo yang sedang mencari pasangan hidup yang soleh dan solehah, gak cukup kalo Cuma berdoa, duduk, sujuuuuuud mulu. PERCUMA ! maka dari itu harus dibarengi dengan usaha juga. Yaa. Seperti firman ALLAH dalam surat Ar-Rad [13]:11 yang digaris bawahi
arrad
“Innallaha la yughayyiru ma bi qoumin, hatta yughayyiru ma bi anfusihim.”

 “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.”
Tuuuh, jelas bangetkan kalo doa aja itu gak cukup tanpa dibarengi dengan usaha. Pengen punya pasangan hidup soleh dan solehah, ada baiknya kita perbaiki dulu diri kita mulai dari ibadah, hubungan sesama makhluk dan hubungan kepada ALLAH. Usaha yang seperti apa? yaa usaha dengan cara yang baik yaitu sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan Sunnah,  bukan dengan cara yang dipake para pujangga-pujangga pengumbar rayuan, lalu jadian dan pacaran mulai jalan bebarengan, dua-duaan, pegang-pegangan, raba-rabaan, sampeee ngap-engapan. BERBAHAYA ! itu semua langkah-langkah setan. Ingat setan itu adalah musuh yang nyata. Kalau seandainya temen-temen kita melakukan hal diatas ada baiknya kita ingatkan, mau didengerin alhamdulillah kalo gak mau ya terserah, toh ALLAH Maha Melihat apa yang diperbuat hambanya.
Wassalam, Wallahu ‘alam bishowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar